Cara Mengetahui Judul Lagu

Posted on

Cara Mengetahui Judul Lagu: di HP dan PC Laptop – Mendengarkan musik sangat sering dilakukan, baik di rumah, di sekolah, di kamar, di kafe atau mungkin di area perbelanjaan.

Tentunya Anda tidak pernah mengalami sesuatu di mana Anda menghafal lirik lagu yang Anda nyanyikan tetapi tidak tahu judul lagu yang Anda nyanyikan.

Jadi, kali ini kami akan memberikan artikel tentang 10 cara untuk mengetahui judul lagu di PC dan Android.

Cara mengetahui judul lagu

Metode ini sangat mudah dan tidak rumit sehingga Anda bisa langsung berlatih tanpa menggunakan waktu yang lama sehingga Anda tidak perlu bertanya kepada teman-teman Anda.

Apakah Anda ingin tahu cara mengetahui judul lagu dengan cara yang praktis dan bebas repot? Mari kita simak penjelasan dari kami berikut ini.

Ketik Potongan Lirik di Google

Menggunakan layanan mesin pencari dari Google adalah cara yang sangat mudah yang dapat Anda gunakan pada PC atau ponsel cerdas Anda.

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Google adalah perusahaan mesin pencari terbesar di dunia.

Cukup ketikkan potongan-potongan lirik lagu di pencarian Google, pasti judul lagu dan bahkan lirik lagu dapat dicari di Google.

Caranya sangat mudah, pertama Anda membuka Google, dan mengetikkan potongan lirik lagu yang Anda tahu di kolom Search Engine.

Lebih baik jika Anda tahu penyanyi, maka akan lebih cepat dan lebih tepat Google dapat mendeteksi itu . Tetapi jika Anda tidak tahu siapa penyanyi itu, Anda cukup mengetikkan lirik lagu tersebut.

Misalnya, Anda ingin mencari lirik lagu dengan lirik “Kekasih Gelapku”. Kemudian Anda dapat mengetik dengan kata kunci “lirik lagu Anda adalah kekasih gelap” di kolom mesin pencari google.

Jika Anda telah mengetik sebagian lirik, maka Google akan secara otomatis mendeteksi lirik lagu yang Anda cari, tidak hanya itu Google juga akan memberikan informasi tentang judul lagu dan penyanyi serta dari fragmen lirik lagu yang Anda ketikkan di Google

Cara Mengenal Lirik Lagu di PC Laptop

Cara Mengetahui Judul Lagu

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menemukan judul lagu yang Anda inginkan di komputer atau PC Anda

1. WatZatSong

Mencari judul lagu menggunakan situs web WatZatSong sangat berbeda, karena jika Anda menggunakan WatZatSong untuk menemukan judul lagu yang Anda inginkan.

Anda harus memposting lirik lagu ke WatZatSong yang kemudian beberapa orang akan memberikan judul lagu yang Anda maksud, menggunakan metode ini. akan memakan waktu cukup lama.

Ini dilakukan karena WatZatSong sendiri tidak memiliki database sehingga harus melakukan metode tersebut.

Tetapi jika Anda menggunakan situs web WatZatSong Anda bisa mendapatkan jawaban judul lagu yang akurat. Jika Anda ingin mencobanya, Anda hanya perlu menyiapkan mikrofon yang Anda miliki.

Jika anda tertarik, anda dapat mengunjungi situs web nya [DI SINI].

2. Audiggle

Situs web Audiggle ini memiliki cara kerja yang sedikit sama dengan Tunatic, karena dalam mencari judul lagu Anda diminta menyanyikan lirik lagu yang Anda cari.

Tidak hanya untuk menemukan judul lagu, Audiggle juga memiliki fasilitas menarik lainnya yang bisa kita temukan di acara TV, film dan video lainnya.

Tetapi jika Anda tidak ingin menyanyikan lirik lagu, Anda bisa menulis fragmen lirik lagu yang Anda tahu. Maka situs web ini secara otomatis akan mencari judul lagu yang Anda inginkan.

Websie lebih cocok untuk digunakan pada PC Windows.

Jika anda tertarik, anda dapat mengunjungi situs web nya [DI SINI].

3. Tunatic

Tunatic ini dapat memudahkan Anda mencari judul lagu yang belum Anda ketahui. Cara kerjanya adalah Anda hanya perlu menyanyikan lagu yang ingin Anda ketahui judulnya.

Anda hanya memerlukan laptop atau PC, koneksi internet dan mikrofon saja. Dengan hanya satu klik Tunatic akan secara otomatis mendeteksi judul lagu yang Anda nyanyikan, bahkan lirik dan penyanyi secara penuh.

Jadi Anda bisa mendengarkan lagu yang Anda inginkan. Bagi Anda yang tidak memiliki suara manis, Anda tidak perlu khawatir, karena Anda hanya perlu menyanyikan lagu dengan nada yang tepat.

Tetapi jika Anda menyanyikan lagu dengan nada yang kurang tepat, maka Tunatic akan mengalami kesulitan dalam mendeteksi judul lagu yang Anda nyanyikan.

Jika anda tertarik, anda dapat mengunjungi situs web nya [DI SINI].

4. AudioTag

Berbeda dengan Tunatic, dalam mendeteksi judul lagu AudioTag sendiri memberitahu Anda untuk mengunggah file lagu yang ingin Anda temukan judulnya dengan menyalin URL lagu yang ingin Anda cari dan tempel di AudioTag.

Setelah Anda mengunggah lagu, Anda diminta untuk mengkonfirmasi apakah Anda seorang manusia atau robot.

Dan AudioTag akan secara otomatis mendeteksi judul lagu pada lagu yang Anda unggah dengan database yang dimiliki oleh AudioTag.

Anda tidak perlu mengunggah semua lagu, Anda dapat mengunggah lagu dengan durasi 15-45 detik. Dengan durasi singkat, hasil pencarian akan lebih cepat dan lebih efisien.

Jika anda tertarik, anda dapat mengunjungi situs web nya [DI SINI].

5. Midomi

Midomi adalah situs web yang dikembangkan oleh SoundHold. Dengan menggunakan situs web ini Anda tidak perlu repot mengetik lirik lagu yang Anda tahu.

Anda hanya perlu menyanyikan lirik lagu yang ingin Anda cari judulnya, maka Midomi akan secara otomatis mendeteksi frekuensi lagu Anda.

Anda hanya memerlukan sebuah mikrofon, dan hanya dengan satu klik, Midomi akan secara otomatis mendeteksi suara Anda dan akan mendeteksi judul lagu yang Anda cari.

Tidak perlu memiliki suara yang bagus, Anda hanya diharuskan menyanyikan lagu-lagu dengan nada yang tepat.

Jika anda tertarik, anda dapat mengunjungi situs web nya [DI SINI].

6. Cortana

Cortana adalah perangkat lunak untuk mencari judul lagu. Perangkat lunak ini hanya tersedia pada PC dengan sistem operasi Windows.

Cortana memungkinkan Anda untuk mencari judul lagu yang cocok dengan database yang dimiliki Cortana. Untuk cara mencari judul lagu di Cortana sangat mudah.

Pertama Anda harus memasukkan aplikasi Cortana di Windows, dan kemudian menggunakan mikrofon Anda dan mengatakan “Apa lagu ini”, setelah itu Anda dapat segera menyanyikan lagu yang ingin Anda ketahui liriknya.

Kemudian Cortana akan secara otomatis mendeteksi judul lagu tersebut. lagu yang Anda cari. Jika Anda ingin mencobanya, pastikan Anda menggunakan PC dengan SO Windows.

Cara mengetahui judul lagu di Android

Jika Anda kesulitan menemukan judul lagu menggunakan perangkat PC, mungkin Anda dapat mencoba mencari judul lagu menggunakan perangkat Android Anda di aplikasi berikut.

1. Shazaam

Aplikasi Shazaam cukup populer untuk pengguna android, aplikasi ini dapat membantu Anda dalam mencari judul lagu yang Anda inginkan.

Tidak hanya mencari judul lagu, aplikasi ini juga akan menemukan penyanyi, lirik lagu, dan lagu lengkap secara bersamaan.

Untuk menggunakan aplikasi ini aplikasi ini cukup mudah, unduh dan buka aplikasi Shazaam terlebih dahulu. Kemudian pegang speakerphone Anda dekat dengan lagu yang ingin Anda temukan judul lagu tersebut.

Maka aplikasi ini secara otomatis akan menemukan judul lagu, lirik lagu, dan juga lagu yang Anda inginkan.

Jika anda tertarik, anda dapat mengunduh aplikasinya [DI SINI].

2. HOUND Voice Search & Mobile Assistant

Aplikasi pencarian judul lagu ini, memiliki cara kerja yang hampir sama dengan google voice, selain memiliki cara kerja seperti google voice, aplikasi HOUND Voice Search & Mobile Assistant juga memiliki cara kerja yang mirip dengan Cortana.

Jika Anda lupa judul lagu yang Anda inginkan, Anda hanya perlu membuka aplikasi HOUND Voice Search & Mobile Assistant.

Untuk mencari judul lagu lewat aplikasi HOUND Voice Search & Mobile Assistant, Anda hanya perlu menyanyikan lirik lagu yang ingin Anda cari judulnya di aplikasi HOUND Voice Search & Mobile Assistant.

Aplikasi HOUND Voice Search & Mobile Assistant juga cukup canggih dan menarik.

Jika anda tertarik, anda dapat mengunduh aplikasinya [DI SINI].

3. Musixmatch Lyrics

Mungkin aplikasi Lyrics Musixmatch ini lebih dikenal sebagai aplikasi pemutar musik, tetapi pada kenyataannya Musixmatch Lyrics bukan hanya aplikasi pemutar musik.

Tapi aplikasi ini juga dapat mencari judul lagu dan juga lirik lagu yang Anda inginkan. Jika Anda lupa judul lagu yang ingin Anda dengarkan, Anda dapat memanfaatkan aplikasi Lyrics Musixmatch ini.

Metode ini sangat mudah, yang harus Anda lakukan adalah mengetikkan lirik untuk lagu yang ingin Anda temukan judul lagu di aplikasi Lyrics Musixmatch dan secara otomatis akan menampilkan judul lagu yang Anda inginkan.

Jika anda tertarik, anda dapat mengunduh aplikasinya [DI SINI].

4. SoundHound

Jika Anda mendengarkan lagu tetapi Anda lupa judul lagunya, Anda dapat menggunakan aplikasi SoundHound untuk menemukan judul lagu yang Anda inginkan.

Caranya hanya dengan menyanyikan beberapa lirik lagu di aplikasi SoundHound. Maka aplikasi ini akan dengan cepat menemukan judul lagu yang Anda inginkan.

Jika anda tertarik, anda dapat mengunduh aplikasinya [DI SINI].

5. MusicID

MusicID adalah aplikasi yang dibuat oleh Gravity Mobile Inc. menawarkan kenyamanan bagi Anda jika Anda lupa judul lagu yang Anda nyanyikan.

Hanya dengan menggunakan satu klik saja aplikasi MusicID ini akan membantu Anda menemukan judul lagu yang Anda inginkan.

Jika Anda mendengarkan musik langsung di tempat belanja atau kafe, Anda dapat menggunakan aplikasi ini.

Caranya adalah dengan membuka aplikasi MusicID dan mendekatkan ponsel Anda ke sumber musik yang Anda dengarkan.

Kemudian MusicID akan menemukan judul lagu dan penyanyi secara bersamaan.

Jika anda tertarik, anda dapat mengunduh aplikasinya [DI SINI].

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang 11 cara untuk mengetahui judul lagu di PC dan Android. Semoga dapat membantu anda untuk mencari judul lagu yang anda inginkan.

Terima kasih telah membaca artikel kami dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.

Baca Juga: