Cara Membuat Instagram Menjadi Profil Bisnis

Posted on

10 Langkah Membuat Akun Instagram Menjadi Profil Bisnis Gratis – Sejak awal instagram berdiri hingga sekarang telah melakukan banyak pembaruan mengagumkan untuk fitur-fiturnya.

Mulai dari fitur cerita di Instagram, fitur untuk menyimpan posting seseorang ke fitur yang cukup menarik bagi seseorang yang ingin mencoba berbisnis, fitur untuk membuat akun menjadi profil bisnis.

Ketika membuat Instagram, banyak orang membuka gerai mereka untuk menjual produk mereka, seperti menjual pakaian, jam tangan, barang dagangan, aksesoris, dan lainnya.

Menjual di Instagram diklasifikasikan sebagai online, jadi saya pikir menjual online lebih murah dan lebih efektif.

Jika Anda seseorang yang diklasifikasikan sebagai berjualan secara online atau mengejar bisnis toko online, maka Anda harus mencoba menggunakan akun Instagram sebagai profil bisnis.

Sehingga Anda akan memiliki lebih banyak konsumen yang dapat Anda jangkau atau berbagai media yang lebih luas yang dapat digunakan sebagai media promosi.

Fitur Profil Bisnis

Dalam profil bisnis itu sendiri ada fitur yang dapat Anda gunakan untuk menjual, yaitu Wawasan, Promosi, dan juga detail kontak seperti alamat, email, dan arahan untuk menunjukkan lokasi pengusaha.

Wawasan

Fitur ini berisi statistik yang dapat Anda periksa berapa banyak pengunjung melihat produk kamu , berapa banyak penjualan, berapa banyak klik yang diklik di situs web kamu dan menampilkan posting populer.

Fitur ini mampu menganalisis produk yang diinginkan konsumen, sehingga kamu dapat menyesuaikannya sehingga konsumen tertarik.

Kontak

Ini adalah fitur yang paling penting dalam profil bisnis menurut saya, karena jika orang melihat kontak ini maka mereka sudah dapat mengetahui apa email kamu, apa nomor kamu dan di mana bisnis kamu berada.

Jadi ketika mengisi kontak di tahap selanjutnya, itu harus benar-benar sesuai, isi sesuai dengan apa yang ada dan masukkan kontak yang bisa dihubungi

Promosi

Semua posting yang kamu unggah ke akun Instagram kamu nantinya dapat dipromosikan agar lebih mudah diakses oleh banyak orang, jika sudah ada posting yang ingin Anda iklankan, maka pilih saja pelanggan yang ingin Anda targetkan. Kemudian promosikan.

Fitur ini juga sangat mudah diaktifkan Anda tidak dipungut biaya alias gratis. Tidak rumit tetapi menguntungkan jika Anda mengubahnya ke akun profil bisnis. Karena itu kalian coba saja!

Namun sebagai catatan, akun Instagram Anda harus terhubung ke fanpage di Facebook, fanpage yang akan Anda gunakan sebagai akun bisnis, jadi sebelum membuat akun profil bisnis, Anda harus membuat fanpage terlebih dahulu.

Membuat Instagram Menjadi Profil Bisnis

Membuat Instagram Menjadi Profil Bisnis

Jangan lupa juga akun tidak boleh pribadi karena akun bisnis bersifat publik dan bukan pribadi. Daripada Anda lebih bingung oke, ikuti saja langkah-langkahnya.

1. Buka akun Instagram Anda, lalu klik ikon pengaturan.

2. Gulir kedua ke bawah dan temukan Alihkan ke Profil Bisnis jika Anda telah menemukan, pilih dan klik pada teks.

3. Kemudian muncul tab Alat Bisnis Instagram > klik Lanjutkan.

4. Kemudian tab akan muncul, ini adalah perintah untuk menghubungkan Instagram dengan akun Facebook, lalu Anda memilihnya dan klik Masuk dengan Facebook saja.

5. Tab selanjutnya akan muncul, tab ini muncul karena saya pernah membuat akun bisnis sebelumnya untuk Anda yang belum pernah mencobanya, kemungkinan ini tidak akan muncul, jika muncul, klik saja Lanjutkan.

6. Setelah itu, beberapa halaman penggemar yang Anda buat di Facebook muncul sebelumnya, di sini anda akan memilih akun mana yang di jadikan sebagai profil bisnis di Instagram, jika sudah pilih, klik panah di sudut kanan atas.

7. Jika fanpage Facebook sudah memiliki alamat email, nomor telepon, dan alamat, maka semua yang ada di kolom akan secara otomatis diisi, jika belum diisi, isilah terlebih dahulu.

Semua data di atas harus kontak yang masih aktif dan benar-benar nyata jadi jangan dibuat-buat, karena kontak ini dapat digunakan oleh orang-orang untuk menghubungi Anda nanti.

Jika semua terisi, klik panah di sudut kanan atas.

9. Jika sudah, klik Lanjutkan untuk pergi ke langkah berikutnya

10. Akun Instagram Anda telah menjadi Profil Bisnis, Jika berhasil, akan ada tombol Email, Nomor Telepon, dan Arah.

Tetapi semuanya tergantung pada apa yang Anda isi di kontak sebelumnya. Jika Anda hanya memasukkan email maka email tersebut akan muncul.

Ini hanya ada pada versi terbaru Instagram, jadi bagi Anda yang ingin mencobanya, silakan perbarui instagram anda.

Saya menggunakan versi terbaru karena itu dapat muncul email dan seterusnya sebelum versi ini ada juga profil bisnis tetapi hanya tertulis KONTAK di sebelah edit profil. Jika tombol KONTAK diklik maka akan muncul email dan sebagainya.

Mudah bukan? jika Anda tertarik untuk menjadikan Instagram sebagai peluang untuk melakukan bisnis, maka Anda harus mencoba metode ini, karena memang profil bisnis ini cukup menguntungkan bagi kita dengan kontak, wawasan, dan promosi dapat memperluas jangkauan kamu.

Semoga tutorial tentang Cara Membuat Akun Instagram Menjadi Profil Bisnis ini bermanfaat, semoga membantu, semoga sukses dan sampai bertemu di artikel https://tekno.terraveu.com/ selanjutnya.

Baca Juga:

F.A.Q

Apa Itu IG Bisnis?


Adalah aplikasi yang digunakan untuk mengunggah foto dan video untuk memasarkan produk.

Fitur Penting IG Bisnis?

Wawasan, Kontak dan Promosi

Seberapa berguna IG Bisnis?

Sangat berguna terutama untuk memperluas pemasaran produk yang kita miliki.