Modem WiFi 4G LTE Terbaik

Posted on

Rekomendasi Modem WiFi 4G LTE Terbaik dan Tercepat – Internet telah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi sebagian orang.

Karena dengan internet dapat membantu pekerjaan kita mulai dari berkomunikasi, mencari informasi, membantu dengan pekerjaan dan sebagainya.

Tetapi untuk dapat mencapai semua itu Anda harus membutuhkan akses internet di mana saja dan kapan saja tanpa batasan waktu.

Sekarang terkait dengan hal ini, membuat penyedia internet membuat berbagai inovasi untuk membuat akses internet di mana pun dan kapan pun dengan cara yang mudah.

Salah satu inovasi yang dibuat oleh penyedia internet adalah dengan menciptakan modem 4G LTE MiFi.

Modem ini adalah salah satu jenis modem yang dapat digunakan sebagai WiFi portabel yang dapat dibawa ke mana saja untuk memenuhi kebutuhan internet Anda.

Selain itu modem MiFi ini juga didasarkan pada sinyal 4G LTE, sehingga Anda dapat mengakses internet dengan cepat.

Sekarang jika Anda belum memiliki modem MiFi dan ingin membelinya, maka kami akan memberi Anda 10 rekomendasi untuk modem WiFi 4G LTE terbaik dan tercepat.

Ingin tahu apa yang direkomendasikan modem MiFi? Lihatlah ulasan berikut.

Rekomendasi MiFi 4G LTE Terbaik

Modem WiFi 4G LTE

Berikut ini adalah 10 rekomendasi Modem WiFi 4G LTE terbaik.

1. MiFi Huawei E5573

Rekomendasi MiFi pertama adalah Huawei E5573, Huawei E5573 adalah salah satu penyedia modem yang cukup tertarik karena menawarkan akses internet dengan kecepatan unduh hingga 150 Mbps dan memiliki kapasitas baterai yang dapat bertahan 6 jam.

Selain itu MiFi Modem Huawei E5573 juga dapat digunakan oleh 6 perangkat sekaligus seperti HP, Laptop, Tabs dan sebagainya.

Ini memiliki kapasitas stand by hingga 300 jam dan dibanderol dengan harga Rp.889.000.

2. Huawei E5673

Modem 4G berukuran kecil ini telah hadir di Indonesia untuk waktu yang cukup lama, dan dapat diperoleh dalam kondisi buka atau bundling dengan koneksi internet operator tertentu.

Ini adalah salah satu modem 4G terbaik dalam hal kecepatan dan portabilitas.

Di dalamnya ada antena Cat 4 yang mampu mengatur kecepatan internet hingga 150 Mbps, dan dapat digunakan oleh 16 orang secara bersamaan.

Anda juga mendapatkan baterai 1.500 mAh yang cukup tahan lama. Harga Huawei E5673 adalah sekitar Rp. 555.000.

3. MiFi TP-Link LTE Advanced M7350

Rekomendasi modem MiFi ketiga adalah TP-Link LTE Advanced M7350 MiFi Modem.

Modem MiFi ini memiliki kualitas yang didukung oleh didukung oleh penyedia Simpati dan XL yang dapat Anda gunakan untuk mengakses internet dengan sinyal berbasis 4G LTE dan 3G EDGE.

Selain itu modem yang satu ini dapat digunakan untuk beberapa perangkat.

Tetapi untuk dapat terhubung ke modem ini, Anda harus menggunakan pemindai barcodeQR. Seperti merek modem MiFi lainnya, MiFi TP-Link LTE Advanced M7350 Modem juga mendukung dual band 2.4 dan 5 GHz.

Dalam hal baterai modem, tidak perlu ragu karena mereka bisa bertahan 6-8 jam tergantung pada kualitas sinyal dan harga Rp. 1.395.600.

4. Modem Sierra Wireless AirCard 754S

Tidak kalah dengan vendor modem MiFi lainnya, Sierra juga meluncurkan modem MiFi andalan mereka, modem Sierra Wireless AirCard 754S yang memiliki kecepatan unduh internet yang cukup besar, 100 Mbps.

Modem Sierra Wireless AirCard 754S dijual dengan harga Rp. 499.000.

5. MiFi Huawei E5172

Selain mengeluarkan Huawei E5573 MiFi Modem, Huawi juga merilis seri lain, Huawei E5573 MiFi Modem yang dilengkapi dengan fitur koneksi lengkap dan dapat menampung 4G, 3G.

Dan bahkan jaringan berbasis EDGE. Selain itu, Huawei E5172 MiFi Modem juga dapat digunakan untuk 32 perangkat secara bersamaan baik melalui PC atau Laptop dengan Windows dan Mac OS dan dibanderol dengan harga Rp. 799.000.

6. ZTE MF90 Plus MiFi Modem

Rekomendasi modem selanjutnya adalah ZTE MF90 Plus MiFi Modem. Modem ZTE MF90 Plus MiFi dilengkapi dengan jaringan berbasis 4G LTE yang dapat Anda gunakan untuk mengakses internet dengan cepat, yaitu sekitar 100 Mbps.

Selain mendukung sinyal 4G LTE, modem ini juga mendukung sinyal EDGE dan 3G HSPA.

ZTE MF90 Plus MiFi Modem juga mendukung berbagai penyedia yang dapat Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi di wilayah Anda.

Selain itu, ZTE MF90 Plus MiFi Modem juga dapat digunakan oleh 10 perangkat baik komputer, laptop dan smartphone serta memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 2.300 mAh.

Dengan kapasitas baterai yang besar, Anda dapat menggunakan Modem MiFi ZTE MF90 Plus sepanjang hari dengan durasi siaga hingga 250 jam.

Terlebih lagi, ZFi MF90 Plus MiFi Modem juga dilengkapi dengan indikator LED dan koneksi layar yang dapat membantu Anda memantau modem.

Dengan semua kelebihan yang dimiliki modem ini, ZTE MF90 Plus MiFi Modem dibanderol dengan harga Rp. 555.000.

7. Huawei B315

Ukuran modem ini cukup besar, sesuai dengan tujuannya untuk pengguna rumahan.

Namun, bisa dibilang ini adalah salah satu modem 4G terbaik yang mendukung teknologi Cat 4 dengan kecepatan unduh maksimum di kisaran 150 Mbps.

Anda dapat memasangkan kartu SIM 4G atau menggunakan kabel sebagai perantara untuk koneksi internet.

Ada juga port USB 2.0 yang dapat dihubungkan ke printer, hard drive, penyimpanan jaringan atau flash drive.

Anda juga dapat menghubungkannya ke komputer menggunakan kabel ethernet. Harga modem Huawei B315 saat ini berada di kisaran Rp1.000.000.

8. Smartfren S1 WiFi Modem

Bisa dibilang ini adalah modem 4G terbaik dengan ukuran kecil dan kemampuan menangani kecepatan internet yang sangat tinggi.

Penulis adalah Haier, dan baru saja diluncurkan beberapa saat yang lalu bekerja sama dengan Smartfren.

Modem WiFi S1 ini memiliki antena 4G di kelas Cat 7. Dengan kata lain, kemampuan pengunduhannya bisa macet di kisaran 220 Mbps.

Fitur-fiturnya cukup lengkap, yaitu USB on the go, berbagi penyimpanan, power bank, hingga baterai berkapasitas 3,250 mAh.

Anda juga dapat menyesuaikan sinar sinyal untuk bekerja pada frekuensi 5 GHz atau 2,4 GHz.

Harga modem 4G terbaik mulai dari Rp1.200.000 dengan bundling Smartfren yang berisi kuota 4G total 120 GB, berlaku selama 30 hari. Kuota dibagi menjadi kuota utama 60 GB dan kuota malam 60 GB.

9. Huawei B618

Dapat dikatakan bahwa Huawei B618 adalah modem 4G terbaik yang memiliki dukungan teknologi terbaru. Ukurannya memang besar, beratnya sekitar 400 gram, jadi Anda tidak bisa membawanya.

Namun, ada teknologi Cat 11 4G yang mampu mengelola kecepatan maksimum 600 Mbps.

Modem ini memiliki dua antena eksternal yang membantu memperkuat sinyal, kemampuan untuk terhubung ke 64 pengguna sekaligus, 1 x LAN port, 1 x LAN / port WAN, 1 x port telepon, 1 x USB 2.0 port dan 1 x kartu micro SIM slot.

Karena Anda tidak memiliki baterai, Anda harus menjalankan modem Huawei B618 dengan menghubungkannya ke sumber daya menggunakan adaptor daya.

Adapun Anda bisa mendapatkannya tidak dikunci. Harga modem Huawei B618 adalah sekitar Rp. 2.000.000.

10. ZMI MF885

Modem 4G terbaik yang kami sarankan terakhir memiliki ukuran yang cukup kecil dan fitur yang menarik.

Masalah koneksi tentu saja cukup unggul untuk mendukung teknologi Cat 4 4G, dengan kecepatan unduh maksimum 150 Mbps.

Modem ini juga memiliki aplikasi khusus, dapat terhubung ke 9 perangkat sekaligus, memiliki baterai 10.000 mAh, dan mendukung quick charge 2.0.

Kapasitas baterai adalah yang terbesar jika dibandingkan dengan modem lainnya. Jika Anda melakukan perjalanan, Anda bisa memakainya sepanjang hari.

Bahkan, Anda juga bisa menggunakannya sebagai bank daya untuk mengisi ulang ponsel atau smartphone. Harga modem ZMI MF885 berada di kisaran Rp1.000.000.

Baca Juga:

Penutup

Demikianlah artikel kami tentang 10 Rekomendasi Modem WiFi 4G LTE Terbaik dan Tercepat, semoga dapat membantu anda dalam memilih modem WiFi terbaik.

Terima kasih dan sampai berjumpa di artikel kami selanjutnya.